Manfaat katuk apa aja ya? Awan Ukaya

Manfaat katuk apa aja ya?

Berbicara mengenai katuk, pasti di dalam benak sobat terpikirkan banyak sesuatu. Apa sih katuk itu? Kalau yang biasa terjadi ma orang flu apa ya namanya? Hehehe. . batuk apa katuk?

Gini aja, kita jelasin, katuk itu merupakan tanaman lokal satu-satunya yang memiliki kadar klorofil tinggi. Itulah sebabnya katuk sangat kaya akan manfaat. Karena itu berarti di dalam katuk terkandung antioksidan dalam jumlah besar yang sangat bermanfaat untuk mencegah radikal bebas dan mencegah penuaan dini.

Lalu, adakah manfaat katuk lainnya?

Perlu kalian ketahui bahwa katuk ini ternyata juga berkhasiat untuk menanggulangi penyakit kurang darah (anemia), kemudian juga bisa untuk meningkatkan efisiensi absorsi saluran pencernaan, mengecegah kelelahan, dan menghambat terjadinya penyakit kronis pembuluh darah.

Selain itu, katuk juga bisa menyembuhkan bisul, borok, menghilangkan darah kotor, dan menyembuhkan demam ataupun influenza. Tahu alasannya gak?

Begini, katuk itu banyak kandungan vitamin C –nya, sehingga ia mampu menanggulangi berbagai penyakit. Lebih bagusnya lagi, katuk memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi dari jeruk maupun jambu biji yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Dan tahu gak apa manfaaat vitamin C itu?

Vitamin C itu mampu meningkatkan ketahanan tubuh, membentuk kolagen, mengangkut lemak, mengatur tingkat kolesterol, menyembuhkan luka, serta meningkatkan fungsi otak agar bekerja maksimal. Maka dari itulah sangat dianjurkan untuk Anda mengkonsumsi katuk.