Manfaat kacang hijau bagi ibu hamil (bagian 1) Awan Ukaya

Manfaat kacang hijau bagi ibu hamil (bagian 1)

Masa kehamilan merupakan masa-masa yang ditunggu oleh banyak orang. Terutama untuk para pengantin baru. Biasanya, ketika masa kehamilan itu datang, semua orang akan langsung berpikir bagaimana cara memberikan nutrisi yang tepat untuk si jabang bayi. Sehingga janin tersebut akan tumbuh sehat. Karena memang suatu pemenuhan gizi seimbang itu sangat penting. Yang mana jenis makanan yang cukup untuk pemenuhan gizi seimbang itu adalah kacang hijau.

Itulah sebabnya akan saya jelaskan beberapa manfaat dan kandungan  kacang hijau bagi ibu hamil yang mana akan saya lanjutkan di bagian 2, antara lain:

  • Dengan mengkonsumsi kacang hijau ini, maka proses pencernaan serta memelihara kesehatan saluran cerna ibu hamil tersebut akan menjadi lancar. Karena memang di dalam kacang hiaju ini terkandung serat yang tinggi. Itulah sebabnya dengan mengkonsumsi inilah tidak akan terjadi hambatan proses pencernaan yang akan mengakibatkan penyerapan nutrisi yang tidak maksimal oleh tubuh.
  • Karena kacang hijau ini memiliki lemak berkadar rendah, itulah sebabnya kacang hijau ini sangat bagus untuk ibu hamil. Karena dengan lemak inilah yang akan menjaga kesetabilan suhu tubuh ibu maupun bayinya, juga sangat bermanfaat sebagai cadangan makanan pada tubuh, melindungi organ, serta aman juga dikonsumsi untuk jantung juga aman untuk tekanan darah.

Nah, kedua kandungan tersebut masih sedikit kandungan yang ada pada kacang hijau. Untuk kandungan juga manfaat yang lainnya untuk kacang hijau, silahakn cara artikel selanjutnya dibagian 2. Selamat membaca!

 

     

Leave your comment here: