Macam-macam makanan bayi yang tepat berdasarkan usia (bagian 1) Awan Ukaya

Macam-macam makanan bayi yang tepat berdasarkan usia (bagian 1)

Saat melahirkan anak pertama, pastilah kita semua ingin yang terbaik untuk anak kita. Terlebih jika anak tersebut masih bayi. Karena pada saat inilah merupakan saat-saat kalian harus ekstra memperhatikannya. Entah itu dari segi pertumbuhan dan perkembangan fisiknya, lalu makanan, dan kesehatannya. Jika sampai salah, bisa juga hal ini akan berdampak buruk untuk bayi kalian.

Itulah sebabnya saya berikan tips cara menyiapkan makanan bayi berdasarkan usia. Yaitu:

  • Pertama-tama sebaiknya jika kalian lebih suka menggunakan buah untuk menu bayi kalian, maka jangan lupa untuk selalu mengupas kulit buah tersebut terlebih dahulu ssebelum memberikan pada bayi kalian. Meskipun pada dasarnya jika kalian memberikan apel, yang mana kulit apel ini sangat baik, namun tetaplah setiap buah yang diberikan harus dikupas kulitnya.
  • Kedua, jika kalian mulai membelajari si bayi makan daging, maka sangat penting untuk kalian selalu menyisihkan lemak serta gajih dari daging. Selain itu, juga sisihkan kulit ayam. Karena lemak dan kulit ayam itu tidak baik untuk bayi kalian.
  • Jika pada yang pertama dan kedua kita membahas bahan, maka kini saatnya kita bicara untuk pengolahannya, dari sini kita bisa mencoba mengolah bahan makanan tersebut dengan cara dikukus, direbus, ataupun dimasak dengan menggunakan microwave. Sehingga makanan tersebut akan aman dan bebas dari kolesterol jahat.

Untuk selanjutnya akan kita bahas pada bab selanjutnya. Semoga bermanfaat!