Khasiat Mengkonsumsi Madu Awan Ukaya

Khasiat Mengkonsumsi Madu

Siapa yang tidak tahu berbagai macam khasiat pengobatan yang dapat kita peroleh dengan menkonsumsi madu. Artikel ini mungkin hanya ingin memperjelas atau memberitahukan informasi bila masih ada diantara kita yang belum tahu berbagai khasiat madu. Dengan rutin mengkonsumsi madu dapat melarutkan zat yang berlebihan dalam tubuh kita serta memperlancar buang air besar. Madu juga dapat menyembuhkan penyakit batuk berdahak. Madu yang diminum bersamaan dengan campuran minyak mawar dapat menjadi penawar racun akibat sengatan hewan berbisa.

Satu hal tambahan yang mungkin jarang kita dengar bahwa madu juga sangat berkhasiat sebagai bahan pengawet dibandingkan bahan pengawet buatan lainya.Daging yang diawetkan dengan madu bahkan bisa bertahan hingga berbulan-bulan, begitu juga dengan berbagai jenis sayuran dan buah-buahan. Kalo kita mau tahu, bahkan mayatpun dapat diawetkan dengan madu.

Madu juga dapat digunakan sebagai obat oles jika kita terkena penyakit kulit , madu akan membunuh semua kuman penyakit yang menempel pada kulit kita. Sebagai obat kecantikan dan perawatan tubuh, madu juga dapat memperkuat dan memperlembut rambut dan menghaluskan kulit wajah. Madu dapat membuat gigi semakin putih  sekaligus memelihara gigi dan gusi.

Yang paling penting, sangat kecil bahkan tidak ada efek samping yang dihasilkan madu jika kita dapat mengkonsumsinya secara seimbang. Khasat yang ada pada madu ini tidak hanya termuat dalam kitab suci Al Quram, tetapi juga telah dibuktikan dalam ilmu kesehatan, dan kita sendir tentu mengakuinya setelah membuktikanya sendiri.