Dampak positif mendengarkan musik untuk kesehatan (bagian 2) Awan Ukaya

Dampak positif mendengarkan musik untuk kesehatan (bagian 2)

Jika pada artikel sebelumnya kita hanya membahas tentang 1 dampak positif mnedengarkan lagu, maka kali ini kita akan membahas beberapa efek positef dari mendengarkan lagu. Mau tahu lebih lanjut? Simak artikel berikut ini:

Pada dasarnya, music memang memiliki kemampuan untuk mengurangi rasa sakit seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya. Hal ini terjadi karena adanya pelepasan endorfin (hormon penghilang rasa sakit) yang dihasilakan oleh music tersebut. Itulah sebabnya jangan heran jika ketika Anda  mendengarkan lagu kesukaan, Anda dapat mengalihkan perhatian dari rasa sakit ke relaksasi.

Selain itu, music juga dapat mengurangi stress. Yang mana saat ini sudah tidak asing lagi jika kita melihat seseorang stress berat yang sering dikaitkan dengan berbagai penyakit, termasuk sakit mental. Untuk itulah jika Anda sering mengalami stress berkepanjangan, entah itu dikarenakan beban mental dari pekerjaan, ataupun kehidupan rumah tangga yang berliku-liku, maka ada baiknya jika Anda mau mendengarkan music dari sekarang. Karena dengan mendengarkan music, secara tidak sadar ini dapat mengurangi kecemasan dan depresi yang dialami oleh Anda. Bahkan, terapi musik bisa membantu untuk menenangkan sel dan menormalkan denyut jantung lo..

hebatnya lagi adalah musik dapat merangsang sel-sel otak. Sehingga jika kalian bermasalah dengan sulitnya berkonsentrasi juga berpikir, maka dengan mendengarkan music inilah akan dapat merangsang gelombang otak untuk beresonansi selaras dengan irama yang mana nantinya akan membuat otak kita menjadi lebih mudah berkonsentrasi dan berpikir dengan tajam.

 

 

 

 

     

Leave your comment here: