Cara terbaik menghapus software dengan cara manual Awan Ukaya

Cara terbaik menghapus software dengan cara manual

Jika sebelumnya kita belajar cara menghapus software dengan pilihan install dan un-install yang memang sudah tersedia, lalu juga menggunakan cara self un-install, maka kali ini saya akan ebrikan cara menghapus software dengan cara manual. Yang ini tidak kalah bagus lo. . Caranya pun juga terbilang tidak terlalu rumit.

Berikut adalah cara menghapus software dengan cara manual, yaitu:

Pertama, pastikan terlebih dahulu bahwa [Recycle Bin] dalam keadaan kosong dan bahwa file yang dihapus akan dikirim ke [Recycle Bin]. Sehingga ini akan membantu Anda untuk mengembalikan file tersebut jika Anda salah dalam menghapus file. Karena pada dasarnya membuat cadangan file itu akan lebih baik dari pada Anda salah menghapus file dan membuat keadaan semakin memburuk. Kemudian, setelah Anda siap barulah Anda menghapus file secara manual.

Kedua, buka Windows Explorer. Dan sorot folder program atau file yang akan dihapus kemudian tekan tombol [Delete] untuk menghapus file. Setelah dihapus reboot komputer untuk memastikan tidak ada kesalahan yang terjadi. Kalaupun ini terjadi, maka file tersebut masih dapat Anda cari kembali pada Recycle Bin.

Cukup mudah, kan? Cara ini juga bisa dilakukan untuk mencari file-file dari program yang bersangkutan dan menghapusnya melalui perintah [delete]. Namun harus hati-hati dengan cara ini, karena bisa saja hal ini dapat menyebabkan kesalahan tambahan jika sistem operasi atau program lain yang membutuhkan file-file telah dihapus. Itulah sebabnya sebelum Anda benar-benar ingin menghapus secara manual perangkat lunak apapun dari computer, maka jangan terburu-buru untuk menghapusnya. Pikirkan terlebih dahulu dari pada Anda harus emnghapus sebuah software.

 

 

 

     

Leave your comment here: