Cara mudah melacak email Microsoft Outlook Awan Ukaya

Cara mudah melacak email Microsoft Outlook

Jika sebelumnya kita sering menggunakan gmail dan juga Yahoo! Mail untuk melakukan proses surat menyurat, lalu bagaimana dengan Microsoft outlook? Bagaimana jika kita ignin tahu alamat email seseorang yang mengirim email dari sini?

Sebenarnya cara untuk melacak alamat email seseorang dari server satu dan lainnya itu tidak jauh berbeda. Yang mana untuk  Microsoft Outlook adalah bisa dengan cara klik kanan pada email yang dituju, kemudian pilih menu Message Option. Sedangkan jika kalian mencari message Header, maka kalian bisa menfapatkannya di dalam kotak Internet Header.

Nah, dari sinilah setelah message header kita dapatkan, maka segera buka alamat website http://www.ip-adress.com/trace_email/ untuk melakukan trace email (melacak IP address dan lokasi dari pengirim email). Jika sudah, silahkan copy paste-kan informasi header yang baru saja kalian dapatkan pada kotak yang telah disediakan. Setelah itu, barulah klik tombol Trace Email Sender. Selanjutnya kalian tinggal duduk manis sambil makan cemil-cemil sana sini dan hasilnya? Wow…! Sang pengirim email pun sudah diketahui lokasinya dengan cepat dan lengkap pula.

Yang mana akan sangat kelihatan sekali berapa IP Addressnya, negaranya dimana, kotanya dimana, kemudian posisi google map nya juga ada dimana, ISP-nya ada dimana, dll. Sedangkan jika kalian masih belum puas, maka silahkan klik link click here for a big satellite image untuk melihat lokasi pengirim email secara detail berdasarkan citra gambar satelit google map. Mudah kan?

 

 

 

     

Leave your comment here: