Cara merawat rambut kering dan berketombe Awan Ukaya

Cara merawat rambut kering dan berketombe

Pada dasarnya ada banyak jenis rambut yang memerlukan perawatan yang berbeda-beda. Karena jika sampai salah merawatnya, bisa saja hal ini akan memperparah masalah Anda. Itulah sebabnya saya berikan tips merawat rambut kering dan berketombe yangbisa Anda coba di rumah.

Rambut kering

Rambut kering biasanya akan terlihat kusam, kaku, mudah patah dan ujungnya mudah terbelah. Sehingga membuat kita mnejadi tidak percaya diri. Apalagi jika kita berada disamping orang yang rambutnya baru di smoothing. Hadech..

Penyebab dari rambut kering ini sebenarnya ada banyak, di antaranya adalah adanya minyak yang ada pada kulit kepala jumlahnya kurang memadai bisa karena faktor polusi, stres, diet terlalu ketat atau proses kimia seperti keriting, bonding, blow, pemakaian produk penataan rambut secara belebihan dan proses pewarnaan rambut.

Itulah sebabnya jika Anda memiliki rambut kering, maka hal yang harus di lakukan adalah gunakan pencuci rambut yang mengadung yoghurt. Karena yoghurt ini dipercaya dapat melembutkan kulit, menyegarkan dan menyehatkan rambut Anda.

Rambut berketombe

Sedangkan untuk rambut ketombe ini biasanya rambut juga akan kering kusam dan jika kulit kepala di garuk muncul bintik putih. Sehingga hal ini membuat rambut kira menjadi tidak cantik lagi. Itulah sebabnya jika hal ini terjadi, maka segera pilihlah pencuci rambut yang tepat dan cocok untuk kulit kepala serta gunakan secara teratur.

Semoga bermanfaat!

     

Leave your comment here: