Cara menyembunyikan file rahasia (bagian 2) Awan Ukaya

Cara menyembunyikan file rahasia (bagian 2)

Hidup itu penuh rahasia. Itulah sebabnya tidak ada salahnya jika saat ini kita mulai merahasiakan juga hidup kita dimulai dari file rahasia. Hehehe.. Yang mana pernah kita bahas sebelumnya, dan akan masih berlanjut langkahnya seperti di bawah ini, antara lain:

  • Kalau kemarin kita belajar sampai pada langkah menghapus permanen, maka kali ini kita belajar lagi bagaimana jika suatu saat kita ingin menggunakan atau melihat file rahasia tadi. Caranya adalah dengan tinggal mengakses software recuva yang tadi sudah anda download dan install.
  • Setelah itu, silahakn klik kanan shortcut recuva yang ada di desktop Anda, lalu pilih run as administrator. Tapi ini hanya untuk khusus pengguna vista dan seven lo..
  • Nanti tunggu saja sebentar sampai akan muncul recuva wizard. Jika sudah muncul, silahkan klik next.
  • Kemudian, pada jendela berikutnya, silahkan tentukan tipe file rahasia yang Anda sembunyikan tadi. Yang mana file rahasia tersebut bisa saja berupa dokumen, video, gambar, musik dlsb, atau seperti contoh file yang saya sembunyikan di atas tadi, file rahasia berupa file video, nah dari sini, maka saya akan menandai pilihan video. Sedangkan untuk Anda, silahkan sesuaikan dengan kebutuhan Anda sendiri ya.
  • Selanjutnya, silahkan klik tombol next dan Anda akan dihadapkan pada jendela berikutnya. Yang mana pada jendela berikutnya tersebut, Anda bisa menentukan lokasi penyimpanan file rahasia yang tadi sempat Anda “sembunyikan” secara permanen seperti pada artikel sebelumnya. Sebagai contoh, kemarin, saya menempatkan file rahasia saya, saya sembunyikan di drive D:/ . Sedangkan untuk Anda, silahkan klik tombol browse dan pilih direktori tempat menyimpan file rahasia Anda.

Lalu, masih ada beberapa lagi lo.. langkahnya! Untuk itulah selalu simak artikel saya ya!

     

Leave your comment here: