Cara mengatasi luka bakar karena paparan sinar matahari (bagian 1) Awan Ukaya

Cara mengatasi luka bakar karena paparan sinar matahari (bagian 1)

Sebagain besar dari kita pasti ada yang memiliki kulit sensitive, ada juga yang tidak. Selain itu, ada pula yang saking sensitive-nya, sehingga ketika keluar di siang hari, maka kulit mereka menjadi terasa dibakar, dan bisa saj hingga melepuh. Padahal, sebenarnya paapran sinar mataharinya tidak terlelu panas. Itulah sebabnya banyak sebagian wanita mengira bahwa paparan sinar matahari merupakan musuh terbesar kulit mereka. Karena jika tidak segera ditangani, maka wanita yang terkena paparan sinar matahari tersebut menjadi terbakar dan timbul bercak-bercak pada kulit.

Nah, jika hal ini juga terjadi pada kalian, maka cara untuk mengatasi tumbulnya bercakbercak pada kulit, juga tmbulnya luka bakar karena paparan sinar matahari, maka silahkan simak artikel berikut ini, yang mana untuk tips kita kali ini akan saya sambungkan di artikel setelahnya. Antara lain:

  • Pertama, jika kalian merasa kulit kalian terbakar saat dibawah paparan sinar matahari, maka hal yang paling penting harus kamu perhatikan, adalah kalian harus menghindari sinar matahari selama 3-4 hari. Hal ini dilakukan supaya efek penyembuhan luka bakar yang disebabkan oleh paparan sina matahari menjadi cepat.
  • Kedua, jika yang terjadi adalah luka bakar matahari pada kelopak mata, maka hal ini bisa kalian obati dengan cara menaruh beberapa kompres yang terbuat dari selada air dingin pada kelopak mata kita. Atau, jika kalian tidak memiliki selada, maka kalian bisa menggantinya dengan menggunakan kantong kompresĀ  yang agak dingin.

Untuk selanjutnya, silahkan baca di artikel saya selanjutnya!