Cara mengatasi anak susah makan sayur dan buah Awan Ukaya

Cara mengatasi anak susah makan sayur dan buah

Kita semua tahu bahwa buah-buahan dan sayur-sayuran sangat berperan penting dalam metabolisme tubuh. Karena keduanya merupakan anti oksidan alami. Namun, masalahnya adalah kebanyakan anak sekarang ini tidak suka makan sayur. Padahal, sayur-sayuran dan buah-buahan dapat  membantu mengurangi resiko penyakit jantung, mengurangi efek menyakitkan radang sendi, dan membantu untuk meningkatkan kesehatan mata. Lalu, bagaimana supaya anak suka makan sayur?

Berikut adalah tips membuat anak jatuh cinta pada sayuran dan buah-buahan, antara lain:

  • Jika anak Anda suka nasi goring dan skotel, maka jangan lupa tambahkan¬† mixed vegetable di dalamnya. Sehingga anak Anda mau tidak mau akan memakan sayuran tersebut.
  • Sedangakn jika anak suka makan burger ataupun sandwich, maka jangan lupa untuk menambahkan tomat, lettuce atau daun selada di dalamnya. Karena ini sangat baik untuk kesehatan mata dan lainnya.
  • Bila anak Anda suka ngemil, maka ada baiknya jika Anda membiasakan memberikannya buah sebagai pengganti gorengan. Atau bila perlu, buatkan kue atau jelly dengan menambahkan beberapa buah di dalamnya. Sehingga anak tidak perlu makan buah secara langsung.
  • Untuk makanan penutup, sebaiknya selalu sediakan buah untuk hidangan. Namun, jangan lupa juga untuk selalu mengganti menu buah tersebut supaya si anak tidak cepat bosan.

Nah, itu tadi adalah beberapa tips yang bisa Anda coba dirumah unutk membuat si anak duyan makan sayur dan buah. Selamat mencoba!