Cara mendiagnosa penyakit telinga pada kucing Awan Ukaya

Cara mendiagnosa penyakit telinga pada kucing

Jika sebelumnya Anda hanya saya perkenalkan tentang radang telinga yang menyebabkan kucing tuli secara permanen, kini saya akan menjelaskan cara mendiagnosa penyakit telinga pada kucing. Karena jika hal ini tidak dilakukan, bisa saja ternyata penyakit telinga kucing Anda sudah menyebar kemana-mana. Sehingga Anda tidak tahu harus berbuat apa dan harus mulai dari mana. Terlebih lagi jika kucing Anda ada banyak. Tentu saja hal ini akan membuat Anda semakin pusing dibuatnya, karena jika salah satu kucing tertular, itu artinya Anda harus mengobati semuanya.

Itulah sebabnya saya berikan cara metode untuk mendiagnosa suatu penyakit elinga pada kucing, yaitu:

Pertama,  periksa telinga kucing dengan menggunakan alat. Yang mana alat ini disebut dengan otoskop. Karena cara ini memang merupakan metoda yang paling sering dan mudah digunakan. Dengan alat ini dokter hewan dapat melihat keadaan telinga semuanya. Entah di bagian luar dan tengah termasuk saluran telinga. Sehingga jika terdapat penyakit pada kucing sekecil apapun atau masih dalam tahap awal, maka cara mengatasinya pun jgua akan mudah.

kedua, lakukan tes lain. Dengan cara mengambil kotoran yang terdapat di dalam telinga, kemudian diperiksa menggunakan mikroskop. Itupun jika Anda memiliki mikrosop di rumah. Karena saya yakin tidak semua orang memiliki mikroskop di rumah. Padahal dengan cara ini, dari kotoran tersebut dapat diketahui kondisi dan penyebab radang telinga.

Semoga bermanfaat!