Cara melacak alamat pengirim email lewat ymail Awan Ukaya

Cara melacak alamat pengirim email lewat ymail

Ketika kita sedang dikirimi email yang menyebutkan undian berhadiah, undangan, atau berita yang alamat pengirim emailnya tidak diketahui, tentu saja hal ini membuat kita penasaran, kan? Karena tentu saja kita ingin tahu, apakah email tersebut penting untuk diperhitungkan, atau tidak. Itulah sebabnya pada artikel ini dan artikel sebelumnya saya jelaskan cara melacak alamat email seseorang dengan menggunakan gmail. Lalu, bagaimana jika kita tidak menggunakan gmail? Bagaimana cara melacaknya?

Bagaimana jika kita menggunakan Yahoo! Mail?

Untuk mengetahui lokasi pengirim email misterius itu sebenarnya sangat mudah sekali. Karena kalian hanya membutuhkan header asli dari email tersebut. Masalahnya adalah apa itu header? Hehehe.. Begini, header adalah informasi lengkap yang terdapat pada email. Yang mana informasi lengkap itu bisa meliputi pengirim email, kemudian penerima email beserta alamat IP nya, tanggal email dikirim, tanggal email diterima, dan masih banyak lagi. Namun perlu diketahui juga bahwa cara untuk melihat informasi header itu biasanya akan berbeda antara mail server satu dengan yang lainnya.

Tapi, jangan bingung lagi. Karena kita akan langusng menuju abhasan yaitu cara melacak email lewat Yahoo! Mail. Caranya adalah dengan login ke akun yahoo kalian terlebih dahulu. Lalu, buka email yang akan dilacak pengirimnya, dan silahakn klik tombol Actions pada pojok kanan bawah. Jika sudah, kemudian pilih menu View Full Header.

Semoga bermanfaat!