Apakah khasiat lime sulfur (belerang) 0.5-5 % itu? Awan Ukaya

Apakah khasiat lime sulfur (belerang) 0.5-5 % itu?

Mungkin sebagian besar dari kalian ada yang masih aneh dengan istilah lime sulfur ini. Namun, perlu Anda ketahui bahwa lime sulfur ini merupakan istilah dari belerang. Yang mana belerang itu sendiri merupakan obat klasik yang memang digunakan untuk membasmi jamur. Salah satu jamur yang biasa dibasmi dengan belerang ini adalah ring worm!

Wah, ketemu lagi dech ma yang namanya ring worm! Hehehe.. namun, perlu Anda ingat bahwa jika Anda memilih lime sulfur atau belerang sebagai alternative untuk mengobati ring worm pada kucing, maka sebaiknya pilihlah larutan belerang yang memiliki kadar 0.5-5 %. Karena dengan kadar seperti itu, belerang ini bisa dipergunakan obat anti jamur.

Cara penggunaan

Cara penggunaannya ini cukup mudah. Karena Anda tinggal memasukkan kucing ke dalam cairan belerang yang telah Anda tuangkan ke dalam bak. Lalu, ratakan cairan tersebut ke seluruh badan. Jika sudah, segera keringkan kucing Anda dengan handuk dan hairdryer (pengering rambut). Sedangkan untuk masa penggunaannya, biasanya cukup dengan 2-4 kali pengobatan, jamur sudah bisa dikendalikan.

Sayangnya jenis pengobatan ini bisa menyebabkan hilangnya nafsu makan kucing akibat dari bau sulfur yang sangat menyengat. Untuk itulah, jika perlu sebaiknya pilihlah obat semprot (spray) yang mengandung belerang. Sehingga bau sulfur tidak terlalu tercium. Di mana obat spray & larutan belerang tersebut bisa Anda dapatkan di petshop-petshopterdekat. Sangat mudah kan?