15 Hari Untuk Bangun Gedung 30 Lantai Awan Ukaya

15 Hari Untuk Bangun Gedung 30 Lantai

Seperti pada judulnya diatas, Bahwa negara China telah membangun gedung bernama Ark Hotel hanya dengan 15 Hari saja. Hal ini membuktikan bahwa memang negara China adalah sebuah negara yang super. Hal ini memecahkan rekor baru di dunia modern. Tidak hanya perkembangan dalam dunia teknologi dan ekonominya saja yang berkembang. Namun telah memecahkan rekor baru yang belum percah terpecahkan yaitu “Membangun Hotel 30 Lantai selama 15 Hari”.

Sepertinya ini hal yang tidak masuk akal menurut saya. Namun hal ini dibenarkan oleh Daily Mail. Sebuah perusahaan konstruksi telah membangun Ark Hotel seluas 55.7784 meter persegi dalam waktu 360 jam atau sama dengan 15 hari.

Ini adalah kali kedua negara China memecahkan rekor dunia dalam hal pembangunan. Sebelumnya China telah memecahkan rekor dunia membangun sebuah hotel 15 lantai selama 6 hari saja. Hal ini tentu menggemparkan dunia pembangunan internasional.

Bukan hanya rekor kecepatan dalam membangun namun juga memecahkan rekor keselamatan pada saat membangun. Karena dalam proses pembangunan ini tidak ada satu orang pun pekerja bangunan yang mengalami cidera sedikitpun. Sungguh prestasi yang membuat iri bagi seluruh penghuni jagad raya ini.

Hotel buatan Broad Grup yang berlokasi di pinggiran danau Dongting, Hotel tersebut diklaim mampu menahan gempa hingga kekuatan 9,0 SR. Menurut Akademi Penelitian Bangunan China, hotel ini memiliki 5 kali lebih kuat dibandingkan dengan kekuatan hotel hotel pada umumnya.