Panduan makan sehat Awan Ukaya

Panduan makan sehat

Banyak dari kita yang merasa bahwa memakan makanan enak setiap hari akan merasa bahwa kita lebih sehat dibandingkan orang lain. Namun apakah anda tahu, bahwa tidak semua makanan yang mahal itu selalu sehat dan tidak hanya itu, terlalu memakan makanan tertentu terlalu banyak akan dapat membuat anda terkena resiko pernyakit tertentu. Meskipun hal ini sering dianggap sepele, namun setidaknya anda harus tetap menjaga kesehatan anda juga.

Berikut adalah beberapa panduan makan sehat:

1. Apa anda orang yang selalu terburu-buru untuk pergi ke kantor, lalu sering meninggalkan sarapan pagi? mulai sekarang cobalah untuk meluangkan waktu anda untuk sarapan pagi. Karena sarapan pagi sangat besar manfaatnya bagi kesehatan anda. Sarapan di pagi hari dapat meningkatkan metabolisme anda sehingga anda akan mampu / kuat untuk menjalani aktifitas seharian.

2.Jangan terbiasa makan makanan olahan. Makanan olahan biasanya bergizi rendah dibanding makanan yang dibuat dari bahan-bahan segar. Hal ini menjadikan makanan dari bahan segar lebih bergizi dan rendah garam, gula dan lemak.

3. Selalu makan makanan berbeda-beda. Hari ini anda makan daging, kemudian esok harinya anda mencoba makanan dengan sayuran. Lakukan hal ini setiap hari Sehingga anda tidak akan merasa bosan ataupun merasa terbatasi dengan makanan yang dianggap sehat. Tambahan, tentu saja anda akan mendapatkan nutrisi yang berbeda-beda sehingga menjadi lengkap dalam tubuh

5. Apabila anda adalah orang yang selalu tidak lepas dari cemilan. Maka pastikan hal yang berada didekat anda adalah cemilan yang sehat dan tentunya enak untuk dimakan agar kita tidak bosan dan pindah ke cemilan yang tidak sehat.

6. Masak ‘sehat’. Pilih minyak yang alami dan sehat, biasanya terbuat dari minyak zaitun¬† dan gunakanlah bumbu dan rempah-rempah untuk rasa, bukan garam dan gula.

Panduan makan sehat ini cukup menarik dan tentunya anda tidak merasa terlalu terbebani bukan ? cobalah untuk mempraktekkannya.