Manfaat Naik turun tangga Awan Ukaya

Manfaat Naik turun tangga

Mungkin banyak orang yang tidak tahu bahwa mereka telah melakukan olahraga setiap harinya. Berjalan kearah tempat kerja, sampai naik turun tangga merupakan olahraga yang sangat baik bagi kesehatan kita

Para ahli mengungkapkan latihan total tubuh menantang seperti naik turun tangga yang dikombinasikan dengan diet sehat dan gaya hidup tepat bisa membantu mendapatkan ukuran pinggang yang diinginkan.

Untuk menurunkan berat badan serta memiliki perut rata, setiap orang dewasa setidaknya melakukan 150 menit aktivitas intensitas sedang atau 75 menit aktivitas kardiovaskular kuat setiap minggunya.

Sedangkan dalam melakukan aktivitas naik turun tangga mulailah melakukannya sebanyak 5 sesi masing-masing 30 menit atau 6 sesi masing-masing 25 menit per minggu, seperti dikutip dari Livestrong, Sabtu (28/7/2012).

Untuk yang kedua membagi latihan menjadi 5 sesi yang masing-masing selama 15 menit atau membagi menjadi 6 sesi yang masing-masing selama 12,5 menit per minggunya. Jika memungkinkan pilihlah set atau jalur yang panjang.

Kombinasi dari hal ini bisa menurunkan 0,5-1 kg berat badan per minggu serta mengurangi ukuran perut karena menciptakan defisit atau kehilangan kalori sebanyak 500-1.000 kalori.

Meski begitu agar mendapatkan hasil yang optimal, sebaiknya dikombinasikan dengan makanan bergizi dengan nutrisi tinggi serta rendah kalori. Hal ini membantu orang merasa kenyang lebih cepat sehingga makan dalam porsi kecil.

Hal lain yang sebaiknya dilakukan adalah mendapatkan jam tidur yang cukup setiap malamnya sehingga membatasi nafsu makan yang tidak sehat serta membantu mendukung hasil yang optimal, mengurangi stres karena dikaitkan dengan lemak perut yang meningkat.

sumber:

Centers for Disease Control and Prevention

Livestrong

     

Leave your comment here: