Logo Baru Microsoft Awan Ukaya

Logo Baru Microsoft

Sejak Microsoft berdiri pada tahun 1975, berarti terhitung telah 25 tahun yang lalu, akhirnya raksasa software ini mengubah kembali logo perusahaannya. Perubahan logo ini adalah yang kelima kalinya sejak berdirinya perusahaan Microsoft. Namun setelah penggantian logo yang keempat yaitu pada tahun 1987, logo yang dipakainya tidak pernah berubah lagi hingga sekarang.

Logo baru Microsoft sekilas memang seperti tidak ada perubahan yang mencolok dari sebelumnya. Gambar logo dengan jendela empat warna yang menjadi ciri khas selama seperempat abad ini ternyata tetap dipertahankan. Namun kali ini diciptakan lebih tegas dan lebih sederhana dengan empat kotak warna di tiap kotaknya.

Bukan hanya gambar logonya, perubahan juga terjadi pada jenis huruf yang tertulis di kata Microsoft yaitu menggunakan font Sagoe. Pada huruf ‘f’ dan ‘t’ di akhiran kata Microsoft pun kini terhubung dengan satu garis.

Menurut Manager Brand Strategy Microsoft Jeferry Meisner, perubahan logo ini merupakan salah satu dari banyak perubahan yang dilakukan oleh Microsoft. Tentu saja hal itu dalam menyambut era Windows 8 sekaligus bagian dari transformasi bisnis Microsoft sebagai pemimpin pasar piranti lunak (software).

Menurutnya lagi, pengguna akan melihat logo Microsoft yang baru dan lebih mencolok. Logo tersebut juga akan digunakan di situs microsoft.com, yang tidak lain merupakan salah satu dari sepuluh situs yang paling sering dikunjungi. Logo baru Microsoft penting dalam dunia gerak digital. Warna dalam kotak dimaksudkan untuk mengungkapkan beragam portofolio produk perusahaan.