Liburan di Curug Silawe Awan Ukaya

Liburan di Curug Silawe

Mendengar dari judulnya pasti anda semua sudah bertanya-tanya, apa itu Curug Silawe? Ya Curug Silawe adalah sebuah air terjun yang terletak di daerah Kaliangkrik, Kec. Bandongan, Kab. Magelang, Jawa Tengah. Air Terjun ini memiliki tinggi sekitar 25 meter, sehingga masyarakat disekitar menyebutnya Curug Silawe. Curug artinya air terjun, sedangkan Silawe berasal dari selawe yang artinya dua puluh lima.

Karena wisata ini termasuk wisata yang belum begitu diperhatikan oleh pemerintah sehingga jalan menuju tempat rekreasi ini masih dibilang cukup sulit. Namun tempat wisatanya sangat menakjubkan. Tiket masuknya berharga Rp. 2.500,- dan Parkir untuk sepeda motor Rp. 1.000,-.

Tempat ini masih nampak alami dan berada di ujung sebuah bukit yang cukup tinggi. Selain itu pemandangan disekitar tempat wisata ini masih sangat bagus.

Tempat ini juga menyediakan sebuah tempat untuk perkemahan. Bumi perkemahan ini juga disebut bumi perkemahan curug silawe. Disekitar bumi perkemahan ini juga terdapat air terjun yang cukup banyak, namun ukurannya kecil-kecil. Di bumi perkemahan ini juga sering diadakan out bound dari berbagai tempat, seperti Magelang, Candimulyo, DKR, Pramuka dan lain-lain.

Wisata air terjun ini adalah sebagian kecil wisata yang ada di Jawa Tengah khususnya Magelang. Curug Silawe bisa menjadi sebuah alternative liburan untuk para pembaca, Khususnya bagi yang tempat daerah anda tinggal Magelang. Karena cukup dekat dengan kawasan kota Magelang.

     

Leave your comment here: