Faktor Penyebab jerawat Awan Ukaya

Faktor Penyebab jerawat

Pengertian jerawat

Jerawat adalah suatu keadaan kulit yang tidak normal dimana terjadi infeksi dan radang pada kelenjar minyak pada kulit manusia. Jerawat berbentuk benjol merah dimuka yang kurang enak dipandang,sehingga membuat kurangnya percaya diri. erawat terkadang berasa sakit bila disentuh sehingga kita ingin cepat hilang dari serangan jerawat.jerawat tidak boleh kita sepelekan agar tidak menjadi parah.

Bagi para remaja, muka berjerawat adalah suatu hal yang membuat kita kurang percaya diri terhadap teman, hal ini disebabkan oleh bakteri yang masuk ke dalam kulit kita. Biasanya hal ini terjadi setelah masa pubertas kita, saat SMP menjelang SMA. Kita sering tidak bisa mengantisipasi hal tersebut karena saat kecil, kita memiliki wajah yang mulus dan tidak memiliki tanda-tanda jerawat seperti orang dewasa umumnya. Berikut adalah cara menghilangkan bekas jerawat juga dapat dilakukan dengan metode tradisional dengan menggunakan ramuan/obat-obatan herbal.

Jerawat biasanya dapat timbul karena ada faktor penyebab antara lain :

1. Produksi Minyak wajah Terlalu banyak
Jerawat terjadi karena produksi minyak (sebaceus gland ) yang menimbulkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit.Faktor penyebab jerawat yang paling umum adalah hormon, kumpulan minyak atau sebum di kulit berkolaborasi dengan bakteri sel-sel kulit mati.
2. Faktor iritasi kulit
3. Adanya faktor hormon turunan pada orang tua
4.faktor genetik seperti pada saat remaja beranjak dewasa
5.Obat-obatan
Adalah berbahaya mengonsumsi obat kosteroid,baik oral (obat minum)maupun topical (obat oles),yang menyebabkan daya tahan tubuh lemah,juga meningkatkan potensi munculnya jerawat karena rutinitas bakteri patogen yang meningkat.