Cuci Tangan Pakai Sabun Awan Ukaya

Cuci Tangan Pakai Sabun

Salah satu jalan untuk penyakit memperngaruhi tubuh kita adalah melewati tangan, jadi tangan merupakan hal yang penting untuk senantiasa kita bersihkan. Salah satu cara yang paling efektif adalah membiasakan cuci tangan pakai sabun.

Akan saya jelaskan beberapa fakta tentang pentingnya membiasakan cuci tangan pakai sabun:
1. Menurut para peneliti, mencuci tangan dengan air mengalir tidak seluruhnya membersihkan kuman yang ada ditangan, maka dari itu dianjurkan untuk mencuci tangan dengan sabun

2. Cuci tangan pakai sabun merupakan kegiatan pencegahan yang paling efektif dan paling murah dalam hal biaya, sehingga mempengaruhi pengeluaran kita dalam pengobatan (mencuci tangan dengan sabun dapat memperkecil peluang terkena penyakit yang disebabkan oleh kuman.
3. Membiasakan cuci tangan pakai sabun amat erat kaitannya dengan dunia pendidikan dikarenakan penyakit yang disebabkan oleh kurang bersihnya tangan, seperti diare, bisa membuat anak-anak tidak pergi ke sekolah. Terbukti bahwa membiasakan cuci tangan pakai sabun pada anak-anak akan mengurangi ketidakhadiran siswa di sekolah sekitar 42 % Dalam sebuah penelitian para ahli.
4. Dengan cuci tangan pakai sabun sebelum menyentuh makanan, baik itu makan atau mengolah, dan setelah ke toilet akan menghilangkan kuman yang menempel di tangan. Selain itu efektif mencegah berbagai penyakit yang disebabkan oleh kuman. Jadi kesimpulannya adalah bahwa Mencuci tangan memakai sabun efektif dalam menghilangkan kuman.

Jadi biasakanlah untuk anda dan keluarga anda untuk selalu cuci tangan pakai sabun.

     

Leave your comment here: