Cara Untuk mengatakan huruf “R” Awan Ukaya

Cara Untuk mengatakan huruf “R”

Setelah sebelumnya kita membahas tentang penyebab kita tidak bisa mengucapkan huruf “R”. Tentunya kita ingin sekali bukan, untuk mengetahui cara mengatasi cadel (tidak bisa mengucapkan huruf “R”). Sekarang kita bahas tentang cara untuk mengatasi hal tersebut. Ada 2 cara yaitu cara manual dan cara natural. Silahkan simak dibawah ini

2. Cara manual
Apabila anda sebelumnya belajar untuk menghilangkan cadel dengan mengucapkan huruf “R” dan disertai ucapakan “L” acap kali, Maka kali ini cobalah tips berikut ini yaitu mengucapkan huruf “R” dengan menyebut huruf “D” berulang kali. Mengapa demikian ? Karena dengan menyebut huruf “D” berulang kali lidah kita akan memberi tekanan ke langit-langit mulut (dibelakang gigi) sehingga dapat memudahkan kita untuk dapat menciptakan getaran.
1. Cara Natural
Maksud dari cara natural ini ialah belajar dengan memanfaatkan naluri kita dengan alam, caranya adalah luangkan waktu untuk berwisata alam seperti di pantai , laut / gunung. Cara belajarnya seperti ini : Pergilah ke pantai , laut / gunung dengan membawa batu yang dimasukkan ke dalam kantong plastik, kemudian lemparlah batu tersebut ke Laut dengan mengucapkan “rrrrrrrrrrr” seperti suara gesekan plastik dengan angin. Mungkin terlihat konyol tapi itu sangat bermanfaat apabila anda benar-benar melaksanakannya.

cobalah menggunakan 2 cara diatas untuk dapat mengatakan huruf “R”, karena¬† Jangan malu untuk menjadi Cadel, meskipun saat mengatakan huruf “R” dengan air liur sehingga kedengarannya seperti errrghh dan ditertawakan oleh teman-teman kita. Jangan menyerah untuk belajar, dan berusaha untuk menghilangkan cadel ini.