Cara mengetahui seseorang terkena hernia Awan Ukaya

Cara mengetahui seseorang terkena hernia

Kita semua pasti inign tahu kan bagaimana mendeteksi hernia? Karena sebaian besar dari kita pasti ada beberapa yang tidak tahu tentang hal ini. Itulah sebabnya saya berikan tips mendeteksi hernia. Antara lain sebagai berikut ini:

* Rasakan tonjolan ditubuh

Yang perlu diketahui, kita hanya dapat mendeteksi hernia eksternal, karena hernia internal terjadi dalam tubuh dan sulit dideteksi. Mendeteksi keberadaan hernia pada orang dewasa juga jelas lebih mudah ketimbang pada bayi. Ketika buang air misalnya, orang dewasa bisa merasakan adanya tonjolan di bagian perut yang umumnya lebih terasa. Namun pada bayi, meskipun terasa ada yang tidak nyaman pada tubuhnya, ia tidak bisa mengungkapkannya dengan jelas.

Itulah mengapa hernia pada bayi lebih sulit dideteksi sehingga memerlukan ketelitian orang tua. Walaupun sulit, lihat dan rabalah bagian lipat paha atau pusar si bayi. Hernia eksternal umumnya akan diketahui dari munculnya benjolan di bagian tersebut.

* Amati gejalanya

Gejala klinis yang biasa muncul tak berbeda jauh dari penyakit-penyakit pada umumnya, seperti mual muntah, susah makan, dan tubuh demam. Itulah sebabnya jika kalian melihat gejala-gejala tadi, maka segeralah membawa si kecil ke dokter agar dapat segera didiagnosa.

Semoga dengan cara inilah kalian semua bisa tahu bahwa kalian atau si kecil kalian itu bebas hernia atau tidak. Semoga cukup membantu!

 

     

Leave your comment here: