Olahraga Yang Tepat Untuk Si Kurus Awan Ukaya

Olahraga Yang Tepat Untuk Si Kurus

Olahraga Yang Tepat Untuk Si Kurus

Olahraga kadang identik dengan usaha menurunkan berat badan bagi si gemuk. Lalu, bagaimana dengan si kurus? Orang yang bertubuh kurus tentu saja tetap perlu berolahrga agar bugar. Dan agar hasilnya lebih maksimal, cepat, seta meminimalisasi risiko cidera, si kurus perlu memperhatikan beberapa hal berikut.

Jenis Olahraga Untuk Pemilik Tubuh Kurus

Orang yang memiliki bentuk tubuh yang tinggi, kurus, dan sedikit lemak disebut juga tipe ectomorph. Orang ectomorph seringkali merasa bahwa ia tidak membutuhkan olahraga, karena menurut mereka olahraga membuat tubuh terlihat lebih kurus. Padahal, dengan sedikitnya timbunan lemak di tubuh, sebenarnya sedikit latihan beban bisa membentuk otot yang memungkinkan tubuh terlihat sedikit berisi.

Olahraga yang cocok untuk bentuk tubuh kurus adalah olahraga yang meliputi latihan kekuatan otot seperti latihan angkat beban. Latihan ini sebaiknya dilakukan dengan sedikit pengulangan atau dengan perlahan, namun dalam frekuensi yang sering. Sebaiknya lakukan latihan kekuatan otot ini dalam waktu kurang dari 45 menit setiap kali latihan.

Latihan lain yang juga cocok dilakukan si kurus adalah latihan fleksibilitas seperti yoga dan Pilates yang bisa meningkatkan panjang otot, meningkatkan keseimbangan, kelenturan dan pergerakan tubuh. Atau bagi mereka yang suka aktifitas di luar dan ketangkasan bisa ikut latihan bela diri dan kegiatan outdoor. Mari berolahraga.

     

Leave your comment here: