Manfaat Nanas Untuk Kesehatan Awan Ukaya

Manfaat Nanas Untuk Kesehatan

Manfaat Nanas Untuk Kesehatan

Manfaat Nanas Untuk Kesehatan

Nanas, selain rasanya segar juga memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Buah yang perpaduan rasa asam dan manis ini terutama bermanfaat bagi mereka yang mempunyai masalah berat badan. Ya, nanas memiliki kemampuan menghancurkan timbunan lemak dalam tubuh.

Khasiat Buah Nanas

Nanas, si buah berkulit sisik ini memiliki berbagai kandungan yang baik untuk tubuh, yaitu vitamin A, vitamin C, kalsium, fosfor, magnesium, besi, natrium, kalium, dekstrosa, dan sukrosa. Bahkan enzim bromelain yang tersimpan dalam buah nanas merupakan kandungan yang aktif memerangi penyakit-penyakit serius, seperti tumor, aterosklerosis (penyempitan pembuluh darah), dan beri-beri.

Makan buah nanas sama efektifnya dengan mengkonsumsi obat pencahar (konstipasi). Efeknya tentu saja buang air besar menjadi lebih lancar. Anda bisa menikmati buah nanas langsung setelah dikupas atau dijadikan jus yang segar dengan tambahan madu agar tidak terlalu asam.

Sedangkan untuk merampingkan tubuh menggunakan nanas, berikut resepnya. Sediakan 1 buah nanas yang tidak terlalu matang. Kupas, cuci bersih, lalu potong seperlunya. Selanjutnya ambil airnya, bisa dengan diparut lalu diperas dengan menggunakan potongan kain bersih atau dijus. Minum air perasannya ini sekaligus dua kali sehari. Minum secara rutin sampai terasa manfaatnya dan mendapatkan tubuh langsing yang diinginkan.

     

Leave your comment here: