Khasiat Merica Untuk Mengobati Malaria Awan Ukaya

Khasiat Merica Untuk Mengobati Malaria

merica

Khasiat Merica Untuk Mengobati Malaria

Merica atau lada (Piper nigrum L.) merupakan rempah-rempah yang memiliki rasa pedas cukup tajam. Biji-bijian ini biasanya digunakan untuk bumbu masakan, terutama oleh masyarakat Jawa. Tapi tahukah Anda bahwa merica bisa dijadikan obat malaria?

Merica Untuk Obat Malaria

Dahulu, merica dikenal luas sebagai komoditi perdagangan penting di dunia. Harganya sangat tinggi sehingga menjadi salah satu pemicu penjelajahan orang Eropa ke Asia Timur untuk menguasai perdagangannya dan, dengan demikian, mengawali sejarah kolonisasi Afrika, Asia, dan Amerika. Di Indonesia sendiri, merica terutama dihasilkan di Pulau Bangka.

Nah, untuk memanfaatkan merica sebagai obat malaria, Anda hanya butuh ½ sendok the merica dan kopi. Kedua bahan ini lalu seduh dengan air panas. Minum ramuan ini dua kali sehari hingga malaria sembuh. Kandungan dan rasa hangat merica akan membuat tubuh Anda kembali sehat dalam beberapa hari.

Agar penyembuhan lebih cepat, Anda juga bisa membuat jamu tambahan dari daun pepaya. Caranya siapkan selembar daun pepaya yang diambil tangkainya saja, satu potong temu ireng, 1/4 genggam daun tarum, 2 biji tempe busuk, dan garam. Haluskan semua bahan tersebut lalu tambahkan 3/4 gelas air. Peras, saring, lalu minum 2 kali sehari. Penyakit malaria yang diderita pun akan sembuh segera sembuh dengan gabungan ramuan merica dan daun pepaya ini.

     

Leave your comment here: