Soal Prediksi UN Matematika SMP 2012 Awan Ukaya

Soal Prediksi UN Matematika SMP 2012

UN SMP 2012

Soal Prediksi UN Matematika SMP 2012

Bukan hanya siswa SMA yang tengah sibuk mempersiapkan Ujian Nasional 2012, tapi juga adik-adik siswa SMP. Sama seperti tahun sebelumnya, siswa SMP se-Indonesia akan menghadapi UN empat mata pelajaran, yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan IPA.

Prediksi Soal Matematika

Tahun ini, siswa SMP dan SMA benar-benar harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Ini karena Ujian Nasional untuk tingkat SMP dan SMA sederajat pada tahun 2012 ini, tidak lagi dilengkapi dengan soal cadangan demi mengantisipasi terjadinya kebocoran yang akan dilakukan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini soal yang dikirim dari percetakan ke sekolah-sekolah jumlahnya sesuai dengan peserta ujian. Tidak ada lagi naskah cadangan, ini agar tidak ada kebocoran soal. Untuk naskah soal sendiri diharapkan tidak akan salah cetak, sebab UN kali ini tidak ada cadangan naskah soal.

Sedangkan mengenai nilai standar kelulusan, setiap siswa harus dapat melewati standar rata-rata 6,00. Nilai tersebut akan diramu dari perbandingan 60% nilai ujian nasional dan 40% nilai ujian sekolah. Persentase 40% nilai ujian sekolah ini menunjukkan peran serta sekolah dalam menentukan kelulusan.

Untuk membantu adik-adik siswa SMP belajar, kami menyediakan soal prediksi UN SMP 2012. Dimulai dari prediksi soal UN Matematika SMP yang bisa kamu download di link ini.