Tips Sukses Wawancara Kerja Awan Ukaya

Tips Sukses Wawancara Kerja

wawancara kerja

Tips Sukses Wawancara Kerja

Panggilan untuk wawancara kerja memang hal yang ditunggu-tunggu. Artinya tinggal selangkah lagi Anda bisa diterima bekerja. Karena itu untuk menjalani wawancara kerja dengan sukses, ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan. Apa saja itu? Yuk, ikuti tips sukses wawancara kerja berikut!

Persiapan Untuk Sukses Wawancara Kerja

Tips pertama untuk sukses wawancara kerja adalah cari informasi sebanyak mungkin tentang perusahaan yang Anda lamar sehingga saat pewawancara menanyakan tentang perusahaan yang Anda lamar, mereka akan terkesan dengan pengetahuan Anda. Anda juga wajib memperkirakan jenis pertanyaan macam apa yang akan ditanyakan oleh pewawancara. Pertanyaan umum yang sering ditanyakan antara lain mengapa Anda ingin bekerja untuk perusahaan tersebut, apa tujuan karir Anda, apa rencana masa depan Anda, dll. Berlatihlah menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan ringkas dan jelas. Dengan begitu Anda akan merasa siap menjawab semua pertanyaan.

Selanjutnya, sebagai tips sukses wawancara kerja yang tidak boleh dilewatkan, ketika pergi untuk wawancara, pertimbangkan pakaian Anda. Pakaian formal yang tidak terlalu banyak warna merupakan pilihan terbaik. Usahakan juga datang ke tempat wawancara lebih awal sehingga bisa membuat Anda lebih tenang dan tidak gugup apalagi terlambat.

Saat memulai wawancara, cobalah untuk tersenyum dan menjabat tangan pewawancara untuk memecah kebekuan dan memberikan kesan awal yang baik. Dan sudah diberikan pertanyaan, jawablah dengan tenang, percaya diri, jujur, ringkas dan jelas. Kami harap tips ini bermanfaat dan semoga sukses dengan wawancara kerja Anda.

     

Leave your comment here: