Cara Alami Mencegah Osteoporosis Awan Ukaya

Cara Alami Mencegah Osteoporosis

mencegah osteoporosis

Cara Alami Mencegah Osteoporosis

Osteoporosis adalah kasus pengeroposan tulang, terutama pada tulang belakang, pinggul, dan rusuk. Osteoporosis sendiri terutama terjadi pada perempuan berusia di atas 50 tahun. 12-20 % kasus Osteoporosis bisa menyebabkan kematian. Karena itu sedari dini kita perlu mencegah Osteoporosis dengan cara meningkatkan kepadatan tulang. Dan disini kami kumpulkan beberapa cara alami mencegah osteoporosis.

Mencegah Osteoporosis Dengan Cara Alami

Cara pertama mencegah osteoporosis adalah dengan mencukupi kebutuhan kalsium dan vitamin D. Dibanging suplemen, lebih baik kita mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kalsium. Sumber kalsium alami termasuk diantaranya adalah asparagus, kacang-kacangan, almond, gandum utuh, dan kacang hijau segar. Ikan salmon dan sarden merupakan sumber utama kalsium juga. Sedangkan vitamin D dapat didapatkan dengan cara berjemur di pagi hari untuk mendapatkan sinar matahari.

Selanjutnya, cara mencegah osteoposis secara alami, jangan lupa untuk mengonsumsi sayuran hijau yang mengandung berbagai vitamin dan mineral karena penting untuk menjaga kesehatan tulang, misalnya vitamin K1, kalsium, dan boron. Beberapa sayuran hijau yang bisa dikonsumsi untuk mencegah osteoporosis diantaranya yaitu bayam, brokoli, kangkung, dan sawi hijau. Selain sayuran hijau, teh hijau juga baik untuk mencegah terjadinya osteoporosis dan mempertahankan kepadatan tulang.

Setelah dari sisi makanan, olahraga teratur adalah salah satu cara paling mudah dilakukan untuk mencegah osteoporosis. Beberapa jenis olahraga yang bisa dipertimbangkan diantaranya adalah aerobik, yoga, atau latihan beban. Dan untuk mensukseskan usaha Anda mencegah osteoporosis, sangat dianjurkan untuk menghentikan kebiasaan merokok serta mengonsumsi kopi, soft drink, dan alkohol.