Tips Menjaga Keharmonisan Suami-Istri Dalam Rumah Tangga Awan Ukaya

Tips Menjaga Keharmonisan Suami-Istri Dalam Rumah Tangga

keluarga harmonis

Menjaga kondisi rumah tangga tetap harmonis memang gampang-gampang susah. Tanya saja pada pasangan suami istri yang sudah lama menikah, pastinya mereka akan mengakuinya plus cerita soal pengalaman mengatasi masalah di dalam rumah tangga mereka. Saya pun pernah menanyakan hal itu kepada teman saya yang sudah cukup lama berumah tangga. Ia pun membagi beberapa tips untuk menjaga keharmonisan suami istri berdasarkan pengalamannya.

Inilah beberapa tips menjaga keharmonisan suami istri:

- Saling mengenal, memahami, dan menghormati
Tiga hal tersebut bertujuan untuk membuat masing-masing pasangan merasa nyaman untuk membangun rumah tangga harmonis.

- Memiliki perasaan timbal-balik
Perasaan timbal balik itu digambarkan untuk memupuk kasih sayang di masing-masing pihak, suami membutuhkan cinta istri, dan istri pun membutuhkan cinta suami.

- Saling berusaha menyenangkan pasangannya
Setiap suami-istri disarankan untuk senantiasa menyenangkan pasangannya, dan mendahulukan serta mengutamakannya dari dirinya sendiri, demi memperkukuh ikatan cinta kasih di antara keduanya.

- Saling berterus-terang
Sikap terus terang, kejujuran, dan keberanian adalah kunci kebahagiaan kehidupan rumah tangga yang tidak mungkin luput dari kesalahan.

- Berusaha mengatasi persoalan bersama
Setiap masalah yang timbul dalam kehidupan suami-istri, harus dipandang sebagai suatu masalah bersama yang harus dicari solusinya bersama pula.

- Saling bersikap toleran dan saling memaafkan
Jika ditemui berpedaan maupun masalah, sikap toleran dan saling memaafkan akan membuat ketemu titik terangnya dengan baik.

Semoga beberapa tips di atas bermanfaat untuk keharmonisan kelurga Anda.

     

Leave your comment here: