Bunga-Bunga Cantik Untuk Mengobati Penyakit Awan Ukaya

Bunga-Bunga Cantik Untuk Mengobati Penyakit

bunga mawar

Memandang bunga-bunga yang bermekaran memang menyenangkan. Tapi pernahkan terfikir memanfaatkan bunga-bunga tersebut untuk mengobati penyakit? Bisakah? Ya, dibalik keindahannya, beberapa jenis bunga juga menyimpan khasiat ajaib untuk menyembuhkan penyakit. Bunga apa sajakah itu?

Ini dia beberapa jenis bunga yang bisa Anda manfaatkan untuk mengobati penyakit:

- Mawar
Siapa yang tak suka mawar. Bunga berkelopak cantik ini dapat diolah menjadi minuman, biasanya dalam bentuk teh, untuk menyembuhkan penyakit gangguan pencernaaan, terutama dalam hal buang air besar dan kandung empedu. Bahkan yang paling sederhana, aroma setangkai mawar bisa memperbaiki suasana hati dan pikiran.

- Krisan
Selain mawar, bunga krisan juga dapat diolah menjadi minuman. Minuman yang terbuat dari bunga krisan dapat membantu mengobati flu, demam, sakit kepala dan hipertensi. Selain itu jus krisan yang dioleskan ke atas kelopak mata dapat mengobati pembengkakan dan kemerahan mata karena terpapar polusi.

- Bunga matahari
Cairan bunga matahari dapat mengurangi nyeri haid dan bisul. Berkumur dengan cairan bunga matahari juga dipercaya dapat mengurangi sakit tenggorokan dan tonsilitis.

- Dandelion
Bunga yang umumnya tumbuh di padang rumput ini memiliki cairan yang dapat membantu mengobati anemia, penyakit kuning dan gugup. Cairan bunga dandelion juga dapat digunakan untuk memurnikan darah.

- Marigold
Bunga berwarna kuning ini mempunyai kelopak yang bisa dimanfaatkan untuk membuat obat pencuci mata. Marigold juga digunakan dalam pengobatan homeopati dan konvensional sebagai salep untuk penyembuhan luka. Ini karena Marigold memiliki antiseptik, stimulan dan sifat anti-jamur.

Semakin tertarik untuk merawat bunga-bunga cantik tersebut di halaman rumah Anda sekaligus untuk obat alami bagi keluarga, kan?

     

Leave your comment here: