Tips Membeli Laptop Atau Notebook Awan Ukaya

Tips Membeli Laptop Atau Notebook

Laptop dan notebook merupakan modifikasi dari Personal Computer (PC) dengan bentuk yang lebih ringkas dan mudah dibawa kemana-mana. Dua benda ini menjadi hal yang wajar dimiliki bagi orang-orang yang menginginkan kepraktisan dalam berkomputer ria.

Dan jika kita melihat berbagai iklan laptop dan notebook, keduanya telah begitu beragam mulai dari merk, spesifikasi hardware, bahkan harga. Ini bisa jadi membuat kita bingung sendiri. Nah, bagi Anda yang baru berniat membeli laptop atau notebook, kami punya beberapa tipsnya agar Anda mendapatkan laptop ataupun notebook yang sesuai:

– Sebelum memutuskan membeli, sebaiknya bandingkan beberapa merk laptop atau notebook, karena biasanya ada perbedaan harga yang lumayan padahal spefikasi hardware laptopnya tidak berbeda jauh.

– Hitung dulu persiapan keuangan Anda. Belilah laptop atau notebook sesuai kemampuan keuangan Anda. Umumnya harga laptop dengan spesifikasi cukup bagus sampai super sekarang berkisar 4-20 juta.

– Belilah laptop atau notebook sesuai kebutuhan pekerjaan Anda. Jangan beli laptop dengan spefikasi yang super seharga 20 juta misalnya, hanya untuk mengetik, presentasi dan browsing internet. Jika hanya untuk itu, Anda bisa membeli laptop seharga 4-7 juta. Saran ini tentunya agar Anda tidak terjebak menghambur-hamburkan uang.

– Sebaliknya, jika ternyata budget Anda sangat terbatas, Anda bisa berburu laptop murah di pameran komputer, karena biasanya harga ketika pameran sedikit dikurangi.

– Dan bila terpaksanya membeli laptop atau notebook yang bekas, perhatikan kondisi dan performa laptop atau notebook tersebut. Anda juga bisa mengajak teman Anda yang mengerti tentang komputer ketika membeli agar Anda tidak ditipu.

Semoga tips membeli laptop atau notebook ini bermanfaat untuk Anda.