Tips Cantik Berkosmetik Awan Ukaya

Tips Cantik Berkosmetik

Wanita dan kosmetik, sudah seperti dua hal yang tidak terpisahkan. Pada dasarnya, tujuan wanita memakai kosmetik adalah untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit dan tubuh, serta menyempurnakan penampilan. Dalam pemakaian kosmetik, wanita perlu mengetahui kiat-kiat pemakaiannya agar hasilnya baik seperti yang kita inginkan.

Kosmetik ada dua jenis, yaitu kosmetik dasar dan kosmetik tambahan. Kosmetik dasar yang wajib dimiliki wanita adalah pembersih muka dan cream pelembab untuk pagi dan malam hari. Sedangkan untuk kosmetik tambahan, yaitu lisptik, bedak, maskara, eye shadow, pensil alis, blush on, dll.

Berikut adalah tips menggunakan kosmetik dasar dan kosmetik tambahan dengan baik:

– Saat anda membeli kosmetik pilihlah ukuran yang besar karena harga lebih murah dan anda bisa menghemat biaya.

– Tutup rapat kemasan kosmetik setiap kali selesai pemakaian dan jauhkan dari sinar matahari supaya tidak mudah rusak.

– Gunakan pembersih muka dan pelembab yang berasal dari satu merek untuk menghindari masalah pada kulit muka.

– Gunakan bedak tabur agar tidak terlalu menutup pori pori tapi untuk menghemat anda bisa sertakan pemakaian bedak compact.

– Lipstik atau eye shadow bisa anda gunakan juga sebagai blush on dengan cara ratakan lipstick atau eye shadow pada tulang pipi lalu beri bedak.

– Sisa pembersih dan pelembab yang sudah keluar dari kemasan harus dibuang dan jangan dimasukan lagi ke dalam kemasan karena sudah tidak steril.

Semoga tips tentang pemakaian kosmetik ini bermanfaat untuk anda. Selamat berdandan cantik.